Rekomendasi Sepatu Untuk Berbagai Olahraga Ekstrem

Rekomendasi Sepatu Untuk Berbagai Olahraga Ekstrem

Quote:PENDAHULUANSepatu tentu saja sangat penting untuk olahraga, apalagi olahraga ekstrem. Bukan hanya untuk melindungi kaki, sepatu olahraga penting untuk menunjang kegiatan kita.
Hanya saja, berbeda olahraganya, berbeda pula sepatunya. Kali ini, kami siapkan beberapa rekomendasi sepatu untuk enam olahraga ekstrem di bawah ini:


Quote:Hiking
Rekomendasi Sepatu Untuk Berbagai Olahraga Ekstrem
Sepatu hiking diperlukan untuk mempermudah pendakian. Untuk itu, kita perlu memilih sepatu hiking yang tidak licin serta tahan di segala medan. Adapun beberapa merek sepatu yang banyak dikenal para pendaki adalah Eiger, dan Jack Wolfskin.

Eiger memiliki kualitas yang sangat baik dari sisi kenyamanan, ketahanan, dan juga keawetan yang dimilikinya. Terdapat lebih dari 20 model sepatu hiking yang bisa kita pilih; mulai dari yang tahan air, ringan, fleksibel, model garang, dan lainnya. Harga sepatu Eiger berkisar antara 300 ribu hingga 1,5 juta rupiah tergantung dari model yang disediakan.

Sementara itu, Jack Wolfskin merupakan produk luar negeri yang banyak juga diproduksi di Indonesia. Harganya pun tidak jauh berbeda dari Eiger, kisaran 350 ribu hingga satu juta rupiah. Produk Jack Wolfskin ini memiliki karakter yang kuat, tahan lama, dan tahan air. Bahan yang digunakan pun adalah cordura yang kuat untuk segala kondisi.


Quote:Panjat tebing
Rekomendasi Sepatu Untuk Berbagai Olahraga Ekstrem
Climbing shoes merupakan salah satu peralatan penting bagi seorang pemanjat. Sepatu panjat tebing yang baik akan membantu dalam pemanjatan di segala bentuk jalur. Selain itu, sepatu panjat tebing juga beperan dalam melindungi kaki dari permukaan tebing yang runcing.

Ada banyak merek sepatu panjat tebing yang bisa kita pilih. Namun, dari semua merek tersebut, dua yang paling banyak digunakan para pemanjat profesional lokal dan dunia adalah La Sportiva dan Fiveten (5.10).

La Sportiva merupakan merek climbing shoes yang banyak digunakan para pemanjat profesional seperti Adam Ondra, Patxi Usbiaga, Ramon Julian, Akiyo Naguchi, dan Jain Kim. Ada beberapa sepatu yang bisa kita pilih dari sepatu keluaran Italia ini, La Sportiva Solution, La Sportiva Miura, La Sportiva Cobra, dan La Sportiva Katana. Varian ini dibanderol dengan harga kisaran 1,5 juta rupiah.

Sementara itu, Fiveten (5.10) merupakan climbing shoes yang paling banyak digunakan di Indonesia. Beberapa yang menjadi rekomendasi dari merek asal negeri Paman Sam ini adalah Fiveten Dragon, Fiveten Jet 7, Fiveten Galileo, Fiveten Project.


Quote:Mountain Biking
Rekomendasi Sepatu Untuk Berbagai Olahraga Ekstrem
Olahraga sepeda gunung juga memerlukan sepatu khusus untuk menunjang aktivitas. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih sepatu untuk olahraga ini; bobotnya yang ringan, tapak sepatu yang solid, dan permukaan tapak yang kasar.

Salah satu merek sepatu sepeda gunung yang banyak digunakan para penggiat olahraga ini adalah Shimano. Beberapa varian yang menjadi favorit adalah Shimano Mt44 dan Shimano Xc31.


Quote:Skateboarding dan Longboarding
Rekomendasi Sepatu Untuk Berbagai Olahraga Ekstrem
Sepatu skateboard merupakan bagian dari pelindung yang harus dikenakan seorang skater. Sebenarnya, sepatu skater hampir sama dengan sepatu para pemain tenis yang lentur dan tidak membuat kaki sakit ketika digunakan.

Saat memilih sepatu untuk skateboarding dan longboarding, pastikan sol sepatunya tebal hingga mampu meminimalisir potensi cedera. Beberapa merek sepatu skater yang lazim digunakan adalah DC Shoes, Vans, Fallen, Emerica, atau Adio
.


Quote:Ultra marathon
Rekomendasi Sepatu Untuk Berbagai Olahraga Ekstrem
Dalam hal lari jarak jauh, kita bisa menurunkan risiko cedera dengan memilih peralatan penunjang; salah satunya sepatu. Untuk lari jarak jauh ada dua merek sepatu yang bisa kita pilih, yaitu ASICS dan League.

Dari merek ASICS, kita bisa memilih ASICS GT 2000-4 yang memang didesain khusus sebagai sepatu lari jarak jauh. Bantalan sepatunya memiliki stabilitas yang baik sehingga mampu menunjang keseimbangan. Teknologi Dynamic DuoMax dan Guidance Trusstic System pada sepatu ini juga akan memberikan keyamanan untuk kaki sehingga mampu meningkatkan efisiensi berlari.

Sementara itu, dari merek League, kita bisa mencoba League Zip Run dengan kisaran harga yang lebih murah, 549 ribu rupiah. Sepatu ini berteknologi Ziptech yang berupa bantalan sneaker yang berfungsi menghasilkan dorongan agar kaki dapat berlari lebih jauh. Teknologi ini juga menghasilkan keseimbangan yang baik sehingga mengurangi kemungkinan terjadinya cedera.


Quote:BMX
Rekomendasi Sepatu Untuk Berbagai Olahraga Ekstrem
Para pecinta BMX mungkin tidak asing dengan merek sepatu Vans. Memang merek ini merupakan salah satu yang paling banyak dikenal para pecinta BMX untuk menemani aksi mereka.

Ada beberapa sepatu Vans yang bisa kita pilih untuk BMX di laman ini. Salah satu yang paling banyak digunakan adalah Vans Slip On dengan harga sekitar satu jutaan.


Setuju gak agan dengan sepatu rekomendasi di atas? Atau punya pendapat sendiri dengan versi agan? Komeng aja gan

SUMUR
pantopel aja bre
Ane pake sepatu skateboard buat jalan2 gan.
beliin satu dong bre


Mampir Juga Ke Thread ane bre Quote: Beberapa alasan biar kamu ga datang ke kota Malang


Yuk Main Ke beberapa Pantai Anti Mainstream di Wilayah Malang


Yuk Intip Betapa Nikmatnya Makanan Khas Malang


Ga prnh pake sptu bgtuan ane bree
Kalau sepatu kaca buat apa brey ?
Sepatu putsal bre
Mahal2 bree
kalo tanpa sepatu gimana gan
Gak pernah olahraga bray
hmm sepatu boots kaga ada gan
ane suka skate gan,brrti spatunya yg mana ya
sepatu sepeda gan
yang bawahnya bisa pake cleat gitu
Basket gan?
Rekomendasi Sepatu Untuk Berbagai Olahraga Ekstrem
Ni gan tahan di kondisi extreme kya ketimpa besi..cocok yg suka olahraga di tambang ato deket proyek konstruksi
sepatu nik* ad*das braaiiii
lebih suka flatshoes bleh
sepatu kaca gan
Syg bgt kl hrus beli sepatu hiking
ane pake bakiak aja deh gan

edit : GEMBOK silaken jutkan ke belakang ya bree
Via: Kaskus.co.id


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top