Film-film bertema bencana dahsyat (post-apocalyptic) yang kurang populer tapi keren

Film-film bertema bencana dahsyat (post-apocalyptic) yang kurang populer tapi keren

Film-film bertema bencana dahsyat (post-apocalyptic) yang kurang populer tapi keren
Quote:Quote:Film-film bertema bencana dahsyat (post-apocalyptic) yang kurang populer tapi kerenQuote:Post-apocalyptic merupakan sebuah genre film dimana menceritakan kondisi peradaban manusia yang kolaps dan diujung kepunahan. Penyebabnya bisa karena bencana alam, perang nuklir, wabah virus mematikan, wabah zombie atau bahkan serangan alien. Sudah banyak film2 populer yang bertema demikian. Kali ini ane bermaksud membahas beberapa film bertema post-apocalyptic produksi berbagai negara. Hebatnya, fim-film tersebut mampu menggambarkan betapa mengerikannya kondisi saat peradaban manusia hampir musnah. Oke langsung saja cekidot gan

Film-film bertema bencana dahsyat (post-apocalyptic) yang kurang populer tapi keren
Quote:8. The Day (2011)Bintang: Ashley Bell, Shannyn Sossamon, Dominic Monaghan, Shawn Ashmore
Sutradara: Douglas Aarniokoski
Quote:Film-film bertema bencana dahsyat (post-apocalyptic) yang kurang populer tapi kerenQuote:The Day adalah film produksi Kanada yang berkisah tentang 5 orang bernama Adam, Rick, Shannon, Henson dan Mary, yang berusaha bertahan hidup di dunia yang sudah porak poranda. Tidak hanya bertahan dari ancaman kelaparan, tapi mereka berlima juga harus melawan para kelompok manusia kanibal yang terus mengejar. Saat mereka menemukan sebuah farmhouse lengkap beserta suplai makanan, para kanibal kembali menyerang yang mengakibatkan tewasnya Rick. Setelah para penyerang berhasil diusir, masalah makin runyam setelah terungkap kalau Mary ternyata punya masa lalu sebagai anggota kelompok kanibal.


Quote:7. Dragon Head (2003)Bintang: Satoshi Tsumabuki, Sayaka Kanda
Sutradara: J�ji 'George' Iida
Quote:Film-film bertema bencana dahsyat (post-apocalyptic) yang kurang populer tapi kerenQuote:Film ini merupakan adaptasi manga berjudul sama karangan Minetaro Mochizuki. Menceritakan seorang siswa SMU bernama Teru Aoki yang terjebak di sebuah terowongan setelah shinkansen yang ditumpanginya bersama seluruh teman-teman sekolahnya mengalami kecelakaan di sebuah terowongan akibat gempa. Ternyata selain Teru, ada dua murid lain yang selamat yaitu Ako dan Nobuo sedangkan seluruh penumpang lainnya tewas. Teru dan Ako mati-matian berusaha keluar dari terowongan, meninggalkan Nobuo yang menjadi gila. Saat berhasil keluar, ternyata keadaan di luar telah hancur lebur dan diselimuti hujan abu yang tanpa henti. Ternyata gempa yang menyebabkan kecelakaan kereta tersebut merupakan sebagian dari bencana maha dahsyat yang terjadi.


Quote:6. Ice 2020 (2011)Bintang: Richard Roxburgh, Frances O'Connor, Claire Forlani.
Sutradara: Nick Copus
Quote:Film-film bertema bencana dahsyat (post-apocalyptic) yang kurang populer tapi kerenQuote:Ice atau Ice 2020 merupakan miniseri produksi Inggris yang diadaptasi dari novel karya James Follet berjudul sama. Tahun 2020, pemanasan global makin parah menyebabkan kekeringan di berbagai negara, termasuk benua Eropa yang nyaris menjadi padang gurun. Hanya Inggris dan Amerika yang belum terkena efeknya. Krisis makin menjadi karena ternyata minyak bumi juga sudah habis. Belakangan ditemukan sumber minyak baru di dasar laun di dekat Greenland. Halo, perusahaan pengeboran dari Amerika ditugaskan mengebor sumber minyak tersebut. Namun aktivitas pengeboran Halo disinyalir mengakibatkan es di Greenland mencair cepat, dan jika diteruskan, air laut akan naik setinggi 7 meter. Profesor Thom Archer, yang menemukan gejala tersebut meminta pemerintah menghentikan aktivitas Halo, tapi ditolak sebelum Thom bisa memberikan bukti.


Quote:5. Extinction (2015)Bintang: Matthew Fox, Jeffrey Donovan, Quinn McColgan
Sutradara: Miguel �ngel Vivas
Quote:Film-film bertema bencana dahsyat (post-apocalyptic) yang kurang populer tapi kerenQuote:Meskipun dibintangi aktor Hollywood, Extinction merupakan film produksi Spanyol yang diangkat dari novel berjudul "Y pese a todo" karya Juan de Dios Garduno. Filmnya bersetting saat dunia terjangkit wabah virus yang mengubah manusia menjadi zombie ganas. Cerita dimulai saat dua buah bus yang dikawal tentara diserang oleh sekelompok zombie. Jack, Patrick, Emma dan bayinya (Lu) berhasil melarikan diri, Sayangnya Emma tergigit zombie dan terinfeksi sehingga harus dibunuh. 9 tahun kemudian, Jack dan Patrick bersembunyi di sebuah kota yang diselimuti salju. Jack tinggal bersama Lu, sedangkan Patrick tinggal terpisah ditemani seekor anjing. Ternyata mereka tetap tidak aman karena para zombie kembali datang dan kini mereka bermutasi menjadi lebih kuat dan cerdas.


Quote:4. The Colony (2013)Bintang: Kevin Zegers, Bill Paxton, Laurence Fishburne
Sutradara: Jeff Renfroe
Quote:Film-film bertema bencana dahsyat (post-apocalyptic) yang kurang populer tapi kerenQuote:The Colony merupakan film produksi Kanada. Berkisah tahun 2045 dimana manusia berusaha mengendalikan iklim dengan menciptakan sebuah mesin pengendali. Sayangnya mesin tersebut mengalami malfungsi menciptakan hujan salju tanpa henti yang nyaris memusnahkan peradaban. Demi menghindari dingin yang mematikan, para manusia yang tersisa hidup di bunker2 yang disebut koloni. Suatu hari koloni 7 menerima sinyal permintaan tolong dari koloni 5 sehingga dikirimlah Briggs, Sam dan Graydon untuk memeriksa. Ternyata koloni 5 telah hancur dan hanya tersisa penghuninya bernama Leland. Ternyata koloni 5 menerima sinyal pesan dari kelompok lain tetapi sinyal tersebut malah mengarah ke sebuah kelompok manusia kanibal.


Quote:3. Daylight's End (2016)Bintang: Johnny Strong, Lance Henriksen, Louis Mandylor
Sutradara: William Kaufman
Quote:Film-film bertema bencana dahsyat (post-apocalyptic) yang kurang populer tapi kerenQuote:Film ini bersetting saat wabah virus melanda, yang mengubah manusia menjadi makhluk haus darah (disebut the infected). Adalah Thomas Rourke, seorang pengembara yang tidak sengaja menyelamatkan seorang wanita bernama Sam dari sergapan kelompok penjahat. Sam mengajak Thomas bergabung ke kelompoknya yg berada di Dallas. Karena butuh suplai amunisi dan bensin, Thomas setuju. Namun kelompok tersebut ternyata kondisinya sangat kritis, karena selalu diserang oleh the infected. Para makhluk tersebut semakin pintar dan berusaha mencari celah keamanan dari gedung tempat kelompok tersebut berlindung. Thomas meminta pada Frank, sang pemimpin, sejumlah bom C4 untuk menghancurkan sarang makhluk tersebut saat mereka tidur di siang hari. Dibantu oleh beberapa orang terpilih, termasuk Ethan, putra Frank, mereka menyusup ke sarang the infected.


Quote:2. Snowpiercer (2013)Bintang: Chris 'Captain America' Evans, Song Kang-ho, Tilda Swinton
Sutradara: Bong Joon-ho
Quote:Film-film bertema bencana dahsyat (post-apocalyptic) yang kurang populer tapi kerenQuote:Snowpiercer merupakan film produksi kerjasama dari Korea Selatan dan Czech Republic. Merupakan adaptasi dari komik berjudul Le Transperceneige karya Jaques Lob. Bersetting saat pemanasan global memicu jaman es dan menewaskan hampir seluruh umat manusia. Manusia yang tersisa diangkut oleh kereta raksasa bernama Snowpiercer dengan tujuan untuk melakukan climate engineering demi mengakhiri jaman es. Para penumpang dibagi menjadi dua golongan, yaitu golongan elit berada di gerbong depan, sedangkan golongan bawah menghuni gerbong belakang. Penghuni golongan bawah hidup sengsara ditindas oleh golongan elit yang dilengkapi oleh tentara bersenjata lengkap dipimpin oleh Minister Mason. Muak dengan perlakuan golongan elit, Curtis Everett, seorang anggota golongan bawah memutuskan memimpin pemberontakan untuk merebut gerbong depan Snowpiercer.


Quote:1. The Road (2009)Bintang: Viggo Mortensen, Kodi Smit-McPhee, Robert Duvall
Sutradara: John Hillcoat
Quote:Film-film bertema bencana dahsyat (post-apocalyptic) yang kurang populer tapi kerenQuote:The Road merupakan film adaptasi dari nover berjudul sama karya Cormac McCarthy. Menceritakan saat Bumi dilanda bencana katastropik dan nyaris membunuh seluruh makhluk hidup termasuk tumbuhan. Musim dingin yang seolah abadi membuat seorang ayah dan anak melakukan perjalanan ke arah laut dengan harapan menemukan tempat yang lebih baik. Sang ibu telah kabur meninggalkan mereka berdua tepat setelah sang anak lahir, karena merasa putus asa. Perjalanan ayah dan anak ini tidak mudah karena para manusia kebanyakan telah berkelompok menjadi kanibal, karena sulitnya memperoleh makanan. Hal ini terjadi akibat tanah yang telah rusak dan mustahil ditanami. Saat tiba di pantai, akibat kelengahan sang anak, perbekalan yang mereka kumpulkan dengan susah payah dicuri oleh seseorang.


Quote:Oke, itu tadi beberapa film bertema post-apocalyptic yang mungkin hanya fiksi belaka. Namun meskipun hanya rekaan, tetap saja film2 tersebut merupakan prediksi kedepan akibat kondisi Bumi yang makin rusak parah akibat ulah manusia. Setidaknya menjadikan renungan agar kita lebih menjaga Bumi tempat kita ini agar anak cucu kita tidak bernasib seperti para tokoh di film2 tersebut. Terima kasih sudah berkunjung. Jangan lupa komennya gan.

Quote:Sumur:
pemikiran sendiri
https://id.wikipedia.org/wiki/


Film-film bertema bencana dahsyat (post-apocalyptic) yang kurang populer tapi keren
Film-film bertema bencana dahsyat (post-apocalyptic) yang kurang populer tapi keren
kalo berkenan kunjungi trit ane yg lain gan
Quote:Quote:Film-film bertema bencana dahsyat (post-apocalyptic) yang kurang populer tapi kerenFilm-film tentang bencana Virus nan mematikan
pejwan bre...
d jamin HT
2012 kaga ada bre


Calon HT bre


numpang mejeng dahh
Pilem meyabeh juga dahsyat bre




Buktinya bisa bikin sijoni berontak
Snowpiercer dong yg gua tau bray
Masuk list donglod ane bray
1, 2, 4, 5 udah pernah ane liat gan yg lainnya antri yakkk
dahliat yang colony ngeri tuh jadi kayak gitu para manusianya
kiamat 2012
Zombie apakah bencana apocalypist juga??
Mejeng ah sebelum HT
Ice 2020 tuh, padahal cuma film.. tapi kalo di bayangin taku juga
Belum pernah nonton semua ane
Saya kok blom nonton semua ya bray
mejeng dl, kali aja HT

Gembokep

Ternyata belom, terminator gak termasup brader?
Yi pi kiayey drut drut drut drut drut





Film-film bertema bencana dahsyat (post-apocalyptic) yang kurang populer tapi keren
Filmnya anti-mainstream banget

Bwah ane fix maho tukang kunci
bookmark dulu gan. ane demen ama film2 ginian nih
Via: Kaskus.co.id


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top