6 Lagu Ini Bisa Membuat Kita Cinta dan Belajar Menjaga Alam , Yuuk Play !

6 Lagu Ini Bisa Membuat Kita Cinta dan Belajar Menjaga Alam , Yuuk Play !

Selamat Datang Di Thread Belajar Menjaga Alam
6 Lagu Ini Bisa Membuat Kita Cinta dan Belajar Menjaga Alam , Yuuk Play !
Quote:Quote: Selamat biru/terang/jingga/gelap/hitam buat semuaaa
Quote:

Yooo bree... temu lagi nih kita . Jumpa lagi dengan ane sipembuat trit sukarela . Dan Kali ini bertemakan Cinta, Musik dan Alam

Ini Tentang 3 Hal :
6 Lagu Ini Bisa Membuat Kita Cinta dan Belajar Menjaga Alam , Yuuk Play !
6 Lagu Ini Bisa Membuat Kita Cinta dan Belajar Menjaga Alam , Yuuk Play !
6 Lagu Ini Bisa Membuat Kita Cinta dan Belajar Menjaga Alam , Yuuk Play !

Quote:3 Hal Tadi adalah sedikit Gambaran Hidup yang sementara ini . Yaitu ada Cinta - Musik - Alam . Ke 3 itu sangatlah tidak asing bagi kita bree. pasti semua orang pernah merasakan cinta , walaupun hanya sedikit . Pasti semua orang suka mendengarkan musik , walaupun hanya terpaksa sih . Pasti semua orang menapaki kaki di bumi , IYALAH
Ke 3 itu sebenarnya saling berhubungan loh bree . 1 contoh . Kita bisa menikmati musik karena kita cinta dengan lagunya kan , dan alam yang mewadahi para seniman itu .
Gimana ?? berhubungan kan bree ? walaupun dihubung hubungin sih
Tapi ! Tapi ! karena waktunya hanya singkat , maka ane akan membahas musik nya sahaja
Karena ane penikmat atau bisa dibilang penggila musik , maka ane akan share share lagu nih . Tapi ini bukan sembarang lagu loh bree. Ada cinta dan makna alam di lirik tersebut , musiknya juga mendukung

Inilah Lagu Lagu Yang Membuat Kita Cinta dan Belajar Menjaga Alam
Yuuk Disimak
Quote:
Quote:
TwentyFirst Night - Selamanya Indonesia
Spoiler for vid:

Quote:Sepenggal Lirik
"Di sini rumah kita yang terindah di dunia
Tanah yang merdeka, negeri Indonesia
Karena ku tahu di sini ada cinta
Yang kan ku jaga selamanya, selamanya, selamanya
Tuk wujudkan cinta dengan janjiku bertekad selamanya Indonesia
"

Kalau yang pertama ini lebih ke cinta terhadap suatu negeri yang sangat indah , yaap negeri kita sendiri bree
Ane tau lagu ini dari salah satu acara tv yang bertemakan keliling indonesia , dan Alhamdulillah ketemu nih lagu , ajiib benerr bree . Lirik yang sangat kental dengan Indonesianya membuat kita membangkitkan rasa nasionalis seketika . Asli . Lo harus denger
Untuk lagunya sih ane nilai 8/10
Indonesia = Separuh Alam


Quote:Figura Renata - Elegi
Spoiler for vid:

Quote:Sepenggal Lirik
" Di bumi yang tua ini
Kenyataan menjadi mimpi
Di bumi yang renta ini
Bisu pun bertambah tuli
Tak, ada yang bicara
Apalagi mendengarkan
Perduli pada sendiri
Makhluk sosial tanpa sosial

Sunyi........
Sunyi........
"

Oke , kita liat judul nya dulu deh , yang ane ambil dari kamus online google , nih artinya
elegi/ele�gi/ /�l�gi/ n syair atau nyanyian yang mengandung ratapan dan ungkapan dukacita (khususnya pada peristiwa kematian)
jadi .. Ini bercerita tentang manusia yang menyia nyiakan alam sampai bumi ini menua . Sehingga yang ada hanya kehampaan kehampaan kosong . Lagu ini cocok untuk menyentil kaum kaum yang ngakunya sih kekinian
Untuk lagunya sih ane nilai 9/10
Kekinian bukan ajang menjatuhkan

Quote:
Banda Neira - Langit dan Laut
Spoiler for vid:

Quote:Sepenggal Lirik
" Biarkan saja alam yang membahasa
Biarlah saja tak akan ubahnya yang ada
Dengarkan saja pasang gelombang yang bersahutan
Rasakan getar dari kedalaman samudera
"

2 orang yang sukes memanjakan telinga orang orang yang suka musik syahdu bak debur ombak termasuk ane juga sangat menikmati karya mereka . Langit dan Laut , inilah judul yang pas untuk mengisi tema thread ini . Lagu ini menceritakan bagaimana suasana langit dan laut pun bisa mewakili alam ini . maka dari itulah kita harus menjaga langit dari polusi udara dan laut dari sampah.
Untuk lagunya sih ane nilai 9.5/10
yuuk mari jaga ke 2 unsur itu dari tangan tangan " kotor "


Quote:Musikimia - Sebebas Alam
Spoiler for vid:

Quote:Sepenggal Lirik
" kita terlahir sebebas alam
tanpa belenggu, tanpa ikatan
dari alam kita belajar
bebas tak kenal paksaan
"

Buat yang belum tau , Musikimia adalah pecahan dari band Padi , yang vokalisnya ngikut ke musikimia .
Seperti judulnya , Sebebas Alam . Maka kita harus membiarkan alam ini bebas dari perilaku buruk penjamahnya . Dan isi dari lagu tersebut menurut ane adalah Alam adalah guru terbaik
Untuk lagunya sih ane nilai 8/10
Belajar dari alam , karena alam mampu dengan cepat memberi dampak


Quote:Fourtwnty - Diskusi Senja
Spoiler for vid:

Quote:Sepenggal Lirik
" lepaskanlah apa yang kau rasa
jingga menyala warna langitnya
saat senja saat senja memanjakan kita
duduk bersama
diskusi rasa
saat senja saat senja
bertukar cerita
"

Ini termasuk salah satu band favorit saya , yang menurut saya mereka dengan ikhlas membawakan lagu karena untuk tenang , tenang bagi dia dan tenang bagi kita para pendengar . Dan salah satu lagu terbaiknya adalah Diskusi Senja . Yang menceritakan tentang pada saat senja lah bercerita dan bercengkrama bersama teman menjadikan sebuah karya , lagi lagi alam ada ikut andil dalam semua ini
Untuk lagunya sih ane nilai 9.5 /10
Senja adalah warna kehidupan yang mengisi separuh hari

Quote:
Dialog Dini Hari - Jalan Dalam Diam
Spoiler for vid:

Quote:Sepenggal Lirik
" Taman cantik rimbun bunga
Bunga menawan, layu dan mekar
Semua berputar... semua berputar.
Hanya aku yang terdiam
Diam tertahan dengan keinginan yang tertinggal.
Oh angin bawa aku pergi...
Burung bawaku terbang tinggi...
Temui awan yang tak gentar
Dikirim badai, diterpa prahara, tanpa keinginan sunyi harapan. menghiasi langit
"

Oke , ini yang terakhir Band dari Bali yang ikut meramaikan musisi berkualitas Indonesia. Dan menurut ane lagu ini menceritakan tentang seseorang yang hanya diam melihat seseorang lainnya berjalan , dia melihat alam dan ingin seperti bebasnya alam . Tapi hikmah yang didapat dan bisa diambil adalah kita harus berusaha dan bekerja keras untuk ikut seseorang berjalan itu sehingga tidak hanya diam
Untuk lagunya sih ane nilai 10/10
Berjalan lah untuk bekerja berdiam lah untuk berpikir


Quote:Quote: PENUTUP
Quote:Cinta , Musik , dan Alam sebenarnya satu kesatuan . Tadi udah dijelasin diatas . hehe
Penutupnya ane isi pesan aja yaa
Kita , para penumpang hidup harusnya kita tau siapa kita dan dari mana kita berasal. Gimana caranya kita bisa menikmati dan menggunakan alam dengan bijak ? Mudah kok , cukup cinta terhadap penciptanya . Iyaa... siapa lagi kalau bukan Tuhan Yang Maha Esa . Dan hidup sesuai aturan agama masing masing dan tentunya aturan negara kita bree . Kalau jangan yaa jangan , kalau lakukan yaa lakukan

Semoga alam kita bisa menghidupkan dan mengindahkan anak cucu kita kelak . Dan tidak lupa juga dengan Indonesia kita ini , supaya tetap menjadi paru paru dunia selamanya


Sumber video : Youtube
Sumber Materi : Efek ngopi aja sih bree


Ane atas nama Jalandiam
mundur dari hadapan kalian para si penerus bangsa ,
terimakasih atas perhatiannya









Masih Kurang ?? Di Page Berikutnya Ada Lagi Bree , Yuuk Simak


Pertamax Di Thread Orang Bisa , Masa Di Thread Sendiri Gak Bisa
6 Lagu Ini Bisa Membuat Kita Cinta dan Belajar Menjaga Alam , Yuuk Play !
PERTAMAX
6 Lagu Ini Bisa Membuat Kita Cinta dan Belajar Menjaga Alam , Yuuk Play !

Quote:Slank - Krisis Air
Spoiler for 1:

Ketika sungai sungai kotor
Mata air terkontaminasi
Ketika air tanah berlimbah
Jangan cuma diam dan menunggu
Berbuatlah untuk air

Quote:Efek Rumah Kaca - Merdeka
Spoiler for 1:

Darat laut udara milik siapa
Hajat hidup dan harkatnya untuk siapa
Mengais tanah, membentur langit kami bertanya
Mengering darah memutus cinta banyak saudara

Kami bertanya
Di manakah tanah serta mata airnya?
Di manakah rumah serta bahagianya?

Quote:Nosstress -Tanam saja
Spoiler for 1:

Aku merasakan ini
Kamu tau aku sakit hati
Melihat semua mati di hadapanku
Dan yang tersisa cuma debu

Ini serius
Tentang bumi ini
Alam ini
Dan kebun di depan rumahku
Quote:
Dua Senja Pohon Tua- Matahari Terbit
Spoiler for 1:

"Kurenungi wajahnya, kuselami indahnya kukabarkan pada pagi sang fajar kan terbit dari matanya..."

Quote: Iwan Fals - Ikan Ikan
Spoiler for 1:

Ikan ikan kecilDi sudut kiri peti televisi
Menjadi hiasan tersendiri
Walau tak lama mereka pergi
Ini kisah menahun
Juga tragedi bertahun tahun
Dibungkus merdu gemericik air
Jadi hiburan keluarga rukun

Quote: Iwan Fals - tak biru lagi lautku
Spoiler for 1:

Hamparan pasir
Tampak putih berbuih
Kala sisa ombak merayap

Hamparan pasir
Terasa panas menyengat
Di telapak kaki yang berkeringat


Quote: Slank - Lembah Baliem
Spoiler for 1:

Aku gak ngerti ada banyak tambangYang aku tahu banyak hutan yang hilangAku gak perduli banyak nada sumbangKita orang ini dianggap terbelakang
Asal ada babi untuk di panggangAsal banyak ubi untuk ku makanAku cukup senang... aku cukup senangDan akupun tenang








yahh gagal
beda 3 detik doang
lagunya kena bangat gan
Keren bray lagu2 nya
klo ane mah sudah cinta sama alam

6 Lagu Ini Bisa Membuat Kita Cinta dan Belajar Menjaga Alam , Yuuk Play !
Download dlu
mencintai alam,,yah udah sepatutunya gan,,walau hanya sekedar buang sampah pada tempatnya,,kan??
berita cuaca dari gombloh ga masuk gan?
balada orang pedalaman sama isi rimba tak ada tempat berpijak lagi dari iwan fals ga masuk juga gan?
cari di ucub trus donlot buat akhir bulan kemping. tengkiu ya gannn...

#jangankasihkendor
Belum pernah denger lagu-lagunya
Tapi dr lirik kayaknya keren-keren
Punya makna disetiap kata-katanya
Boleh nih dimasukin ke daftar playlist
mejeng di pejwan
belum pernah denger lagunya, tp keren juga ya
liriknya mantap jon, puitis banget
Ada lagi gan, lagunya S.I.D (Superman Is Dead). Judulnya: Marah Bumi. Menurut Ane itu jg bs buat kita jaga Alam.
Emoh ah males
Ane suka lagu dgn bahasa inggris gan
hmm alam yang mbah dukun gimane tuh gan
bukan tipe ane breh
gemboked
Via: Kaskus.co.id


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top