Sebenernya kita kerja itu untuk apa sih?

Sebenernya kita kerja itu untuk apa sih?


Sebenernya kita kerja itu untuk apa sih?


Quote:
Sebenernya kita kerja itu untuk apa sih?

Hai gan..

Kebetulan ane lagi ga ada kerjaan nih dikantor, dari pada bengong mantengin PC, ane pikir lebih baik kalo ane bikin thread dan berdiskusi sama kaskuser semua.

Ngomongin soal kerja. Kerja itu udah pasti jadi tujuan utama buat kita setelah lulus dari sekolah atau perguruan tinggi. Pasti deh, kalo orang sekolah tinggi-tinggi itu tujuannya ya buat kerja, bukan buat ngoleksi gelar doank. Lalu, setelah dapet kerja, apa kalian pernah berpikir sebenarnya kita kerja itu buat apa?

Biar lebih jelas, ane bakal jabarin beberapa hal yang biasanya menjadi tujuan orang bekerja.



Quote:
Sebenernya kita kerja itu untuk apa sih?

1. Memenuhi kebutuhan hidup keluarga

Sebenernya kita kerja itu untuk apa sih?

Mungkin ini berlaku buat mereka yang kebetulan jadi tulang punggung keluarga, bisa seorang Ayah, seorang Ibu, atau mungkin seorang kakak. Jadi pencari nafkah demi keberlangsungan hidup keluarga. Uang gaji harus dibagi buat menuhin kebutuhan hidup keluarga terlebih dahulu, sementara kebutuhan pribadinya terpaksa dinomor sekiankan. Untuk mereka yang jadi tulang punggung keluarga, sangat jelas mereka harus kerja, mereka harus mencari uang untuk menghidupi keluarganya.



Quote:
Sebenernya kita kerja itu untuk apa sih?

2. Memenuhi kebutuhan hidup pribadi

Sebenernya kita kerja itu untuk apa sih?

Kebutuhan hidup pribadi sih udah pasti jadi salah satu tujuan orang-orang bekerja. Sebagai mahluk hidup kita juga kan butuh makan, minum, pakaian, tempat tinggal, harus memelihara kesehatan juga dengan makan-makan bergizi. Kalo kita lagi sakit, apa ga butuh uang? Jelas buat berobat juga butuh uang. Jadi kalo udah kerja itu wajib banget deh kita punya tabungan, karena manfaat tabungan ini banyak banget, kita bisa nyimpen uang buat kebutuhan hidup, kita bisa nyimpen uang buat masa depan, dan kita juga bisa nyimpen uang buat kebutuhan tak terduga, ya salah satu contohnya sakit.

Contohnya ane, karena ane sadar betapa pentingnya jiwa dan raga ane, ane selalu memelihara kesehatan fisik dan batin dengan baik. Tapi karena ane sadar juga yang namanya penyakit datengnya ga pernah pake kompromi, ane udah punya tabungan sendiri buat itu. Kebetulan ane nabung di Bank C*MB Niaga, dimana kalo kita nabung disana, kita udah otomatis dapet asuransi 1juta perhari buat rawat inap. Dan asuransinya itu tanpa premi! Mantap dah. Selain itu, uang tabungannya pun masih bisa ane ambil kapanpun dimanapun diberbagai jaringan ATM. So simple, ane ga perlu punya banyak rekening buat nyimpen uang kebutuhan pribadi dan uang buat perlindungan ane.



Quote:
Sebenernya kita kerja itu untuk apa sih?
3. Mengaplikasikan ilmu yang didapat setelah lama menuntut ilmu

Sebenernya kita kerja itu untuk apa sih?

Dari kecil mungkin diantara kita semua ada yang mulai sekolah dari TK, lalu SD, SMP, SMA, ada yang lanjut ke perguruan tinggi untuk lebih mematangkan ilmu yang dimiliki. Pasti akan muncul pikiran �Gw sekolah tinggi-tinggi buat apa ya?� Jawabannya ga lain dan ga bukan adalah buat kerja. Ga mungkin kan sekolah sampe punya gelar, tapi Cuma berujung dimeja dapur? Lalu buat apa sekolah tinggi-tinggi dulu? Jadi, kerja juga bisa jadi wadah kita untuk mengaplikasikan ilmu yang kita dapat selama kita belajar belasan tahun.



Quote:
Sebenernya kita kerja itu untuk apa sih?
4. Menuruti kemauan orang tua

Sebenernya kita kerja itu untuk apa sih?

Sadar ataupun nggak, ada juga loh orang yang kerja Cuma buat nurutin kemauan orang tua. Ada orang yang sebenernya belom niat-niat banget nyari kerja, masih pengen santai nikmatin hidup. Tapi karena orang tua juga ga suka liat anaknya jadi pengangguran, males-malesan dirumah, kerjanya Cuma main-makan. Akhirnya dipaksa deh buat cari kerja sesegera mungkin biar ga jadi kebablasan santainya.



Quote:
Sebenernya kita kerja itu untuk apa sih?

Ane yakin diantara kita semua pasti punya jawaban yang berbeda-beda kenapa kita harus kerja. Tujuan kita dalam bekerja mungkin berbeda, yang jelas apapun perkerjaan yang kita lakoni, haruslah pekerjaan yang halal. Biar kita dapet rezeki yang berkah dan berlimpah, dan jangan lupa juga sedekahnya biar harta kita tetap mendapat berkah.



Sebenernya kita kerja itu untuk apa sih?

Quote:Original Posted By pisangngangkang ?
school for 12 years, college for 4 years and than you work until you die.. AWESOME LIFE

Quote:Original Posted By dezry ?
Tujuan kerja itu sebenernya banyak. tapi yang utama itu pastinya untuk cari uang buat biaya hidup, karena hidup kan butuh makan, minum, pakaian, tempat tinggal, perlindungan. ane sendiri termasuk tipe orang yang pengen semuanya terpenuhi, termasuk soal perlindungan diri. karena itulah ane dulu nyari2 produk asuransi buat perlindungan diri, dan setelah cari info kesana kemari, dapetlah ane info dari bank CIMB Niaga,yang nawarin produk tabungan berasuransi.. ane cek dulu ke webnya https://www.cimbniaga.com/in/persona...iaga-xtra.html ternyata ane cuma harus isi data aja, dan ga lama pihak banknya telepon ane buat kasih penjelasan produk. alesan ane mau buka tabungan disini adalah karena selain kita nabung disana, kita juga dapet asuransi sebesar 1juta per hari untuk rawat inap, dan asuransinya tanpa premi juga. selain itu, tabungannya juga bisa ane ambil kapanpun dan dimanapun diberbagai jaringan ATM. mantap kan.

Quote:Original Posted By kiwikiw ?
Kalo ane sih pertama kerja gatau buat apa, motivasinya biar ga minta duit terus sama orang tua sama bisa banggain orang tua.
Dari kumpulin duit tersebut, ane pengen beli motor klasik. Akhirnya kebelilah dari hasil kerja ane.
Trs ane mikir pengen beasiswa pendidikan ke luar negeri, berhubung ane cuma D3, ane ambil kuliah buat S1 biar bisa apply beasiswa LPDP S2 ke luar negeri,
jadi intinya ane kerja sekarang buat biaya kuliah S1 ane biar tar bisa mewujudkan impian ane kuliah di luar negeri. Gitu sih gan hehehe

Quote:Original Posted By rojakantholin ?
berat rasanya gan,nurutin kemauan ortu.smentara ane sendiri tengah bulan keteteran keuangan, belum lg nurutin disiplin ortu.pengen marah takut kualat,ngendep jadi tekanan batin gan.nabung gak mungkin ada sisa.udah nasib ane kali.

Quote:Original Posted By imti ?
ngisi waktu luang gan..
ane dulu waktu blm kerja disindir2 melulu.. suruh kerja.. ya udh cari kerja deh tuh.. biar ortu ane seneng.. drpd di rumah ortu nanya2 mulu..padahal kalo duit mah ane bisa dpt tnpa harus kluar rumah..

Quote:Original Posted By artbowo92 ?
beberapa alasan gwa bekerja selain yang sudah disebutkan TS adalah gwa mau bahagiain diri gwa sendiri. Dari kecil gwa selalu ga dapetin apa yang gwa mau karena terbentur duit tapi alhamdulilah setelah kerja gwa bisa beli satu persatu hal yang gwa pengen kayak setelan baju ok dan hal-hal duniawiah. Yah walaupun gak mahal tapi karena pake duit sendiri gwa ngerasa lebih bernilai sih .

Selain itu gwa kerja buat naikin taraf sosial gwa. Ini merupakan hal penting ga penting sih. Walaupun gwa gak kerja secara harfiah aja masih bisa hidup tapi kerja itu penting biar orang2 di skitar gwa ga mempertanyakan gwa dapet dari mana? Terutama tetangga-tetangga yang mulutnya rada embyer suka jail nanyaiin ke bokap nyokap gwa kerja dimana dan jabatanya apa? ujung2nya mereka yang laporan ma gwa. Yah daripada jadi buah bibir tetangga gwa mending kerja aja deh

Yang terakhir gwa kerja sebagai time killer. Alhamdulillah di tempat kerja gwa yang sekarang kerjaanya ga terlalu berat jadi bisa santai aja di tempat kerja even ga ngerjain apa-apa. Lagipula tiap ada kerjaan gwa pasti beres mulu sesegera mungkin gwa kerjain jadi buat waktu santai dan youtuban juga masih banyak heehhe. What a beautifull life!

Gwa berharap semua oranng punya pekerjaan yang penting halal. Karena gak ada pekerjaan yang ga punya dignity, semua pekerjaan itu bernilai. Yang ga bernilai tuh males2an dan ngandelin duit orang tua atau pacar. Inget, jangan pernah bangga jadi benalu orang lain...

Quote:Original Posted By h1stp ?
Kerja untuk hidup.

Terus hidup untuk apa?

Mungkin ada agan2 yg punya pertanyaan kayak gitu (dulu ane pernah begitu gan )

Soalnya ane bingung, ane sekolah terus lulus kerja/usaha (apapun intinya cari duit), terus apa iya hidup intinya kok gitu2 aja..

3 tahun baru setelah lulus kuliah, baru ane nemu pencerahan, setelah cari dan baca macem2 buku n video motivasi.

ternyata gak cuman game gan yg ada walkthrough/panduannya, hidup juga ada gan. Bagi agan yg muslim mungkin tau yg namanya al-qur'an, ane sebenernya tau al-qur'an jg udah lama banget, tapi ga pernah mahamin isi dan maknanya, alias baca arabnya doang.

Syukur gan skrg ane jadi lebih semangat kerja/usaha, kayak kata agan2 sebelumnya kerja diniatin sbg ibadah, karena tujuan hidup kita ternyata utk ibadah (kata al-qur'an).

Nah kalo kerja untuk kaya gimana? Bagus juga gan, kaya biar bisa lebih banyak sedekah (ibadah juga kan jadinya, tapi kaya nya pake jalan yg halal ya gan )

Ane share buat yg muslim ya gan, maaf bagi yg non muslim kalo kurang berkenan, salam damai (peace)

Tambahan nih salah satu video yg lumayan buka pikiran menurut ane, bisa langsung liat ke menit 2:50 (muslim only)
Spoiler for vid:


Pejwan ya gan kalo berkenan

Quote:Original Posted By ryammaryam ?
Karena bekerja adalah sebagian bentuk ibadah yang diperintahkan oleh Allah SWT gan
Seperti pada ayat di dalam Al-Qur'an
"Apabila telah ditunaikan sholat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah sebanyak-banyaknya supaya kamu beruntung.� (QS. Al-Jum�ah : 10)

Quote:Original Posted By asahi03 ?
banyak yg jawab buat dapet uang, ya emang bener sih, uang untuk kelangsungan hidup

Quote:Original Posted By frstbdntr ?
setahu ane
kerja biar bisa sholat bukan sebaliknya.
bukan sholat biar dpet kerja.
hanya orang tertentu yg paham hal bginian.
kaboor

Quote:Original Posted By Edodoe91 ?
sebenernya bullshit klo gw bilang bekerja itu untuk menerapkan ilmu, mengembangkan skill, menginprove diri, menemukan passioan, harga diri dll

intinya kerja itu buat cari duit

coba aja, klo kerja ga dikasih duit, mana ada yg mau kerja

KERJA UNTUK CARI DUIT ITU UDH JELAS

Quote:Original Posted By arkanarise ?
bekerja buat ibadah gak dicantumin gan?
dalam agama saya, lebih baik menjadi pencari kayu bakar daripada menjadi pengemis, sabda nabi.

Quote:Original Posted By Wah Cantiknya ?
Untuk beli make up bre

Quote:Original Posted By ouno ?
kerja untuk hidup

Quote:Original Posted By herrfraud ?
bekerja supaya berguna untuk mereka yang belum bisa menikmati apa yang sudah saya nikmati selama ini

Quote:Original Posted By goshootingstar ?
untuk bekal didunia dan akhirat makanya cari kerja yang halal ga cuma untuk di dunia saja

Quote:Original Posted By approve.cc ?
untuk ibadah dalam rangka menafkahi anak bini

tergantung individu nya bre . kalo ane kerja untuk cari nona manis
ya untuk foya2, nyewa wanita bayar koruptor, bayar pajak untuk bayar DPR dll, menabung agar berbunga riba, dan hidup foya2
untuk apa ya?
Banyak sih..
Untuk cari uang biar bisa makan yang pasti wkkwkk
untuk beli celana dalam baru jon
Quote:Original Posted By Icen.Jr ?
tergantung individu nya bre . kalo ane kerja untuk cari nona manis

boleh juga tuh gan, biar semangat kerjanye hahahahah
Quote:Original Posted By asdderr3344 ?
buat lamar pacar orang(

semangat kumpulin modal nikah ya gan
Quote:Original Posted By semprot.crooot ?
haaa..ciiing...!!



Yang jelas untuk mendapatkan uang gan.
yg jelas cari duit
Karena bekerja adalah sebagian bentuk ibadah yang diperintahkan oleh Allah SWT gan
Seperti pada ayat di dalam Al-Qur'an
"Apabila telah ditunaikan sholat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah sebanyak-banyaknya supaya kamu beruntung.� (QS. Al-Jum�ah : 10)
cari duit donk gan
duitnya buat foya2
Buat minum minum breh

Sama maen perempuan
ane belom kerja jd blom tau, tp ya bwt dpt duit
persis, kerja krn ibadah kepada Tuhan YME, yaitu menghidupi anak istri..
Quote:Original Posted By yoshioka.ky ?
yg jelas cari duit

itu sudah pasti gan
Quote:Original Posted By ryammaryam ?
Karena bekerja adalah sebagian bentuk ibadah yang diperintahkan oleh Allah SWT gan
Seperti pada ayat di dalam Al-Qur'an
"Apabila telah ditunaikan sholat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah sebanyak-banyaknya supaya kamu beruntung.� (QS. Al-Jum�ah : 10)

makasih gan sharenya
Quote:Original Posted By laziestgulzz ?
cari duit donk gan
duitnya buat foya2

jangan lupa menabung gan
Quote:Original Posted By enda.roses ?
Buat minum minum breh

Sama maen perempuan

wah maen perempuan sekarang pake duit ya gan

Buat iseng doank breeh
untuk punya keluarga gan
Untuk beli make up bre
kerja untuk hidup
Via: Kaskus.co.id


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top