Udah Pada Tau Festival Holi dari India?

Udah Pada Tau Festival Holi dari India?

Udah Pada Tau Festival Holi dari India?

First Thing First gansis
Spoiler for No Repost:
Udah Pada Tau Festival Holi dari India?

Quote:Udah Pada Tau Festival Holi dari India?
Alhamdulillah HT #3
Banyak-banyak terimakasih buat mimin, momod, dan para kaskuser yang udah mampir serta ngasi komentar

Selamat Datang di Thread Ane
Udah Pada Tau Festival Holi dari India?

Intermezzo
Quote:India merupakan negara dengan populasi penduduk terbanyak kedua di dunia. Benua India terletak di Asia Selatan, berbatasan langsung dengan China, Pakistan, Myanmar dan beberapa negara lainnya. Setelah merdeka dari penjajahan inggris, negara ini bangkit dan menjadi salah satu negara Asia dengan pertumbuhan ekonomi yang cepat. Mungkin gansis semua tau kan kalo India, memiliki Bollywood yang sangat terkenal. Pasti gansis sendiri atau mak gansis tau dan pada suka sama film-film serta serial TV yang beratus episode itu kan? bahkan kartun ikonik anak kecil berwarna biru yang meniup seruling itu juga berasal dari negara ini. Namun keunikan India gak cuma itu gansis, gak percaya? Coba wafer deh video Coldplay yang satu ini :

Di dalam video yang berjudul Hymn For The Weekend itu, ada scene dimana orang-orang dan anak-anak kecil saling lempar bubuk berwarna-warni kayak Color Run gitulah. Nah ternyata kegiatan kayak gitu, di India ada festivalnya gansis yang namanya Holi. Maka dari itu, ane memutuskan untuk bikin trit ini dan kebetulan ternyata belum ada yang post tentang festival ini.


Pembahasan
Quote:Udah Pada Tau Festival Holi dari India?

Tahun ini, festival Holi telah dirayakan pada tanggal 24 Maret 2016. Ini adalah salah satu festival yang paling ditunggu-tunggu di India. Festival Holi bertujuan untuk menyambut musim semi bagi umat Hindu. Sumber lain juga mengatakan bahwa festival ini menggambarkan kebaikan yang mengalahkan kejahatan. Suka cita dan tawa canda yang dilakukan, bisa diasosiasikan sebagai cinta abadi Dewa Khrisna kepada istrinya. Festival ini dimulai dengan melakukan persembahan religius sebelum nantinya berubah menjadi pesta warna-warni dengan diiringi musik tradisional India. Di kota Mathura, India Utara, dalam legenda disebutkan tempat lahir Dewa Khrisna, perayaan ini dirayakan selama 16 hari loh gansis.


Quote:Udah Pada Tau Festival Holi dari India?

Karena perayaan festival ini sangat ditunggu-tunggu, semua orang sangat antusias gansis untuk ikut serta dalam kegembiraan ini. Mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa pun tak mau kalah saling melemparkan bubuk warna-warni ini ke teman, pasangan, keluarga, maupun orang asing yang ingin ikut ambil bagian di dalamnya. Warna bubuk ini juga beragam, mulai dari merah, biru, kuning dan masih banyak lagi. Ada lagi nih yang unik gansis, beberapa orang disana merayakan festival Holi dengan meminum "Bhang'. Minuman ini terbuat dari susu, ditambah daun dan bunga tanaman cannabis. Kabarnya, minuman ini sedikit memabukkan jadi sepertinya cuma orang yang sudah cukup umur aja yang boleh menikmatinya.


Quote:Udah Pada Tau Festival Holi dari India?

Tujuan dari diadakannya festival ini, gak jauh beda dari festival panen yang ada di Indonesia gansis. Masyarakat India percaya, bahwa melalui festival Holi ini dapat mendatangkan musim semi yang baik sekaligus bisa membuat hasil panen berlimpah. Rasa syukur atas hasil panen tahun lalu juga bisa dihaturkan lewat perayaan tahunan ini. Anak-anak di India, mereka sangat tertarik bila musim semi tiba dan lewat festival ini, para orang tua mereka juga bisa mengajarkan tentang indahnya perbedaan yang di implementasikan lewat warna-warna bubuknya.


Quote:Udah Pada Tau Festival Holi dari India?

Mungkin agan-sista bertanya-tanya? Apa ada arti khusus dari masing-masing warna? mohon maaf gansis, ane udah cari tapi belum nemu jadi misal kalian tau jawabannya, kasi tau ane ya?
Ane cuma tau, kalo warna-warna tersebut dulunya berasal dari dedaunan atau tanaman yang memiliki warna khas. Seiring perkembangan jaman, bubuk warna tersebut berubah jadi terbuat dari bahan kimia seerti yang dipake dalam kompetis-kompetisi lari itu.


Quote:Udah Pada Tau Festival Holi dari India?

Festival Holi, gak cuma tentang perayaan musim semi, memasak masakan-masakan enak atau menghias rumah aja gansis. Ternyata, di festival ini, masyarakat India juga ikut menghias hewan peliharaan mereka salah satunya gajah yang kayak di gambar itu. Kegiatan ini, semakin menambah seru perayaan yang mengumpulkan banyak orang untuk merasakan kegembiraan.


Quote:Udah Pada Tau Festival Holi dari India?

Keunikan-keunikan ini yang membuat orang-orang di seluruh dunia tertarik buat mencoba gansis. Jadi sekarang, gak cuma di India yang mengadakan festival Holi ini, tapi di negara lain pun ikut mengadopsinya. Sebagai salah satu contoh di gambar itu, bertempat di Munchen, Jerman, perayaan ini di organisasikan untuk jadi perayaan sepanjang tahun.



Penutup
Quote:Gimana gan? Seru banget ya kayaknya festival Holi ini. Buat agan yang suka travelling, coba searching tanggal yang tepat misal agan mau ke India pas diadakannya festival ini, kan lumayan nambah pengalaman.. Mungkin sekian gan trit ane kali ini, kalo dirasa kurang ane mohon maaf sebesar-besarnya gan. Terimakasih banyak sudah mau mampir. Oh iya gan, tolong di klik ya
Rekomendasi Hot Thread
SUMBER
Sampai jumpa di trit ane selanjutnya
Udah Pada Tau Festival Holi dari India?


Quote:Mampir ke trit ke ane yang lain gansis :
36 Pertanyaan yang bisa bikin seseorang jatuh cinta (HT)
Betapa menakjubkannya Papahanaumokukeau National Marine Monument
Peralatan ini bikin kamu jadi rajin bersih-bersih (HT)
pejwan dibuka..



trit kesukaan si daniyal nih..
pejwan
Quote:Original Posted By sumpahinisaya ?
pejwan



iya, masih pejwan kok ..
Mungkin si daniyal tau bre
ikut Mejeng gan, ane ijin baca ye gan


tau dari musik klip ini wkwkwk
bawah ane mukanya pake blau gan
Baru tau ane bray festival kek gini, yang ane tau cuman pov vaf
Tu kenak mata gk bahaya bre?
festival pelangi bro ... warna warni tuh
kalo kena mata perih kgak sih ?

Udah Pada Tau Festival Holi dari India?
Ente udah tau festifal nyadran'an dr INDONESIA.??? Made in lokal lbh bagus dr manapun
Quote:Original Posted By dentaku ?
Tu kenak mata gk bahaya bre?


Ngelempar nya sambil merem bray
kalo ada lagi fix gw ksono
Quote:Original Posted By Icen.Jr ?
Quote:Original Posted By sumpahinisaya ?
pejwan



iya, masih pejwan kok ..


Ente sih gan, dimana mana cepet banget
Keren nih festival
Kaya colour run gitu ya
Quote:Original Posted By piscerian ?


tau dari musik klip ini wkwkwk


Sama gan...
Ane tau nya dari film itu nonton waktu kecil...
baru tau ane
pejwan ditutup..



Via: Kaskus.co.id


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top