Merasa Sering Bosan? Mungkin Agan Sering Melakukan Hal-hal Ini

Merasa Sering Bosan? Mungkin Agan Sering Melakukan Hal-hal Ini

Merasa Sering Bosan? Mungkin Agan Sering Melakukan Hal-hal Ini
Quote:Quote:Rasa bosan memang terkadang sering datang secara tiba-tiba, dan terkadang juga datangnya dengan sebab yang kita sendiri jarang mengetahuinya. Ketika kita lagi punya ide-ide cemerlang dipikiran, eh tiba-tiba rasa bosan datang, alhasil apa yang ingin dikerjakan jadi harus tertunda karena rasa bosan yang buat mood untuk bekerja jadi hilang.

Pernahkah agan mengalami kebosanan hampir sepanjang hari bahkan setiap hari tanpa henti? Atau sering merasa bosan tanpa sebab yang jelas, bahkan sampai bosan hidup? Wah, bahaya itu gan kalau terus dijalani seperti itu. Ada kemungkinan ada yang salah dari cara agan menjalani dan menikmati hidup. Merasa bosan itu wajar, tapi jangan juga sampai keluar dari batas wajar. Merasa cepat bosan juga gak baik buat kehidupan.

Buat agan yang setiap harinya sering merasa bosan, bisa jadi penyebabnya karena agan sering melakukan hal-hal berikut ini.


Quote:Quote:1. Agan punya niat mau produktif, tapi belum tau apa yang mau dikerjakan
Quote:Sering Bosan? Mungkin Agan Sering Melakukan Hal-hal Ini
Quote:Udah punya niat mau produktif, tapi belum tau apa yang mau dikerjakan, itu juga bisa jadi penyebab agan mudah bosan. Ketika agan lelah atau lama menunggu untuk menghasilkan sesuatu dari ide yang sebelumnya muncul dipikiran agan, disitulah agan akan merasa stuck dan pada akhirnya agan jadi merasa bosan.

Mengerakan sesuatu yang agan sendiri gak tau untuk apa akan buat hidup agan jadi hampa dan jadi cepat mudah bosan. Solusinya ya kerjakan aja dulu hal-hal yang paling utama di hidup agan. Misalnya bekerja, belajar, dan hal-hal lain yang bisa buat diri agan berkembang.

Punya ide cemerlang tapi gak tau cara eksekusinya ya pasti akan buat agan jadi bosan. Maka dari itu punya sesuatu yang perlu dikerjakan akan menghindari agan dari rasa bosan. Intinya kerjakan hal-hal apa yang paling-paling utama terlebih dahulu di dalam hidup agan dibanding mengerjakan yang masih belum tau untuk apa kita mengerjakannya.


Quote:Quote:2. Merasa bosan karena kehidupan? Jangan-jangan agan punya impian yang terlalu tinggi tapi tidak dibarengi dengan usaha yang nyata
Quote:Sering Bosan? Mungkin Agan Sering Melakukan Hal-hal Ini
Quote:Punya impian yang tinggi itu sah-sah saja, dan harus. Tapi juga kenyataannya harus dibarengi dengan usaha-usaha yang nyata. Tanpa adanya usaha, ya sama aja itu seperti mengkhayal. Kalau agan merasa bosan karena kehidupan agan yang begini-begitu saja, mungkin karena agan punya impian-impian tinggi tapi usahanya masih terlalu minim.

Punya impian tinggi pastinya juga dibarengi dengan usaha, bahkan orang-orang yang sudah mencicipi kesuksesan sudah lebih dulu berkorban banyak lebih dari kita. Kalau agan merasa bosan karena pencapaian agan begini-begitu aja, coba agan introspeksi diri lagi apa usaha yang sudah agan lakukan. Cari tahu kenapa agan masih saja di level yang sama. Kalau sudah tau jawabannya, pastinya agan gak akan merasa bosan lagi, bahkan dengan kehidupan.


Quote:Quote:3. Masih bosan? Jangan-jangan agan mencoba menjadi diri orang lain
Quote:Sering Bosan? Mungkin Agan Sering Melakukan Hal-hal Ini
Quote:Menjadi diri orang lain? Buat apa? Kenapa gak jadi diri sendiri aja. Lagipula apa untungnya jadi diri orang lain. Ketika agan terlalu sibuk menjadi diri orang lain, maka agan akan kesulitan untuk menikmati hidup agan. Jadi diri sendiri lebih baik dibandingkan terus berpura-pura jadi diri orang lain.

Biasanya karena pasangan, banyak orang selalu berusaha menjadi diri orang lain agar dipandang baik oleh pasangannya, padahal kenyataannya mereka merasa bosan. Dari pada menyiksa diri agan karena menjadi diri orang lain yang buat agan jadi sering bosan bahkan dengan kehidupan, lebih baik agan putuskan jadi diri sendiri dan mulai menikmati hidup agan. Percaya deh, jadi diri sendiri lebih banyak untungnya.


Quote:4. Sering melakukan hal-hal yang sama juga bisa buat diri agan mudah bosan
Quote:Sering Bosan? Mungkin Agan Sering Melakukan Hal-hal Ini
Quote:Melakukan hal-hal yang sama setiap hari juga bisa buat agan mudah merasakan bosan. Apalagi jika agan mengerjakan hal-hal yang sama ditambah hal-hal itu gak agan sukai, ya pastinya bosan maksimal. Solusinya, bisa agan coba ubah kebiasaan agan dalam hal mengerjakan sesuatu. Misalnya saat belajar, jika agan mudah bosan saat belajar maka agan bisa ubah gaya belajar agan jadi berbeda dari sebelumnya.


Quote:Bosan atau tidaknya agan itu kembali lagi bagaimana agan sendiri menjalani dan menikmati hidup. Kalau agan menikmati hidup agan dan BERSYUKUR atas apa yang agan dapatkan di hidup, ya pastinya rasa bosan gak akan pernah datang ke diri agan. Kata kuncinya cuma dua, NIKMATI dan JALANI hidup ini.

Semoga agan juga gak mudah bosan ya dengan thread2 dari ane emoticon-Big Grin


Quote:Quote:SUMBERNYA
Spoiler for No Repost Gan:


Jangan lupa tinggalin jejak ya gan, ditunggu share dan cendolnya gan emoticon-Toast



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top